Nelson Salurkan Bansos ke Masyarakat Desa Ombulo

Bansos Gorontalo

READ. ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo secara simbolis menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras untuk masyarakat yang berhak menerima bantuan di Desa Ombulo Kabupaten Gorontalo. Kamis (29/07/2021).

Nelson mengatakan, Bansos ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan juga untuk persediaan selama massa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung.

“Kami akan pastikan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi di massa pandemi Covid-19 ini, dan kami akan menargetkan supaya Bansos tersebut bisa dengan cepat tersalurkan,” ungkap Nelson.

Nelson juga menjelaskan Bansos tersebut terbagi atas tiga bagian, Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan yang terakhir Bantuan Non Tunai (BNT) yaitu Beras

“Bansos yang akan disalurkan tersebut, terbagi menjadi tiga bagian, yakni Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan yang terakhir Bantuan Non Tunai (BNT) berupa beras, ” Jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, Bansos tersebut akan selesai disalurkan minggu ini, dan kiranya bantuan itu dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat.

“Penyaluran Bansos tersebut akan selesai Minggu ini,saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat di Desa Ombulo, ” Tuturnya.

Terakhir, Nelson berharap masyarakat bisa ikut serta membantu dan terus mendukung Tentara Nasional Indonesia (TNI) – Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam menangani permasalahan kasus covid-19. (Nurhidayanti)