Nelson : Semakin Banyak Calon Semakin Bagus Lawan Berpikir Kita

READ.ID – Ketua DPW PPP Nelson Pomalingo yang juga Bupati Gorontalo mengatakan bahwa, semakin banyak calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada tahun depan ini, akan semakin bagus lawan berpikir kita.

“Di dalam politik ini kita harus berpikir dewasa, banyak calon yang akan maju akan semakin bagus, itu artinya lawan berpikir kita semakin bagus,” kata Nelson Pomalingo.

Terkait dengan koalisi besar Delapan partai untuk DPRD tingkat Provinsi Gorontalo, Nelson berpendapat bahwa, ini bisa menjadi inspirasi bagi kabupaten/kota lainnya, termasuk juga dalam rangka Pilkada tahun depan.

Namun itu bukan menjadi satu jaminan, akan tetapi komunikasi politik saat ini khususnya Pilkada Kabupaten Gorontalo, komunikasi politik masih cair.

“Saya pribadi belum mengatakan iya, namun komunikasi politik saya jalankan terus,” tegas Nelson.

Ia mengaku untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun depan, pihaknya telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai, namun dengan model kebersamaan di tingkat provinsi dikembangkan di daerah.

Bisa tercapi bisa juga tidak sebab setiap kabupaten/kota dalam membangun koalisi memiliki problem yang berbeda, contohnya PPP di Gorontalo Utara hanya dua kursi, agak berbeda kondisinya dengan di Kabupaten Gorontalo dan di tingkat provinsi.

“Melihat bagaimana kondisi partai yang ada disetiap daerah,” urainya.

Menurutnya dengan koalisi besar ini tentu yang dilihat adalah kepentingan masyarakat, karena biasanya pertarungan itu ada di saat pembahasan, ada dari eksekutif ada juga legislatif.

“Namun saya rasa pertarungan itu adalah objektif selama untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.****

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST