Tanggal09/12/2019

Nelson Temui Kasad TNI Guna Percepat Pembangunan Kodim

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menemui Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI, Andika Perkasa di Jakarta, Senin (07/10). Pertemuan itu guna untuk membahas percepatan markas Komando Distrik Militer (Kodim) di Wilayah kabupaten Gorontalo.

Nelson mengatakan, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo sejak awal serius dan siap melaksanakan pembangunan Kodim, Koramil hingga Sekolah Calon Bintara (Secaba) di kabupaten Gorontalo.

“Khusus pemerintah Kabupaten Gorontalo, sudah siap tanahnya untuk Kodim dan pembangunan lainnya. Ini juga sudah disepakati oleh semua pemerintah daerah, baik Kabupaten/Kota hingga pemerintah provinsi Gorontalo,” ucapnya.

Lebih lanjut Nelson menjelaskan, lokasi kodim rencananya akan dibangun di kecamatan Tabongo dengan luas tanah kurang lebih 5 hektare. Kemudian, pembangunan koramil juga sudah disiapkan tanahnya yaitu berada di tiga kecamatan, Yakni Biluhu, Bongomeme dan kecamatan Tolangohula. Sementara untuk pembangunan Secaba di desa ilomata kecamatan Tibawa.

“Untuk proses pembangunan di lokasi HGU, kami sudah membicarakannya dengan pengelolanya hingga pihak masyarakat setempat. Alhamdulillah tidak ada masalah dan kita akan melakukan pertemuan lagi di lokasi,” pungkas Nelson. (Wahyono/RL)