Nilai Tukar Petani Provinsi Gorontalo tahun 2019 terbaik kedua se Sulawesi

READ.ID – Nilai Tukar Petani (NTP) Tahun 2019 di Provinsi Gorontalo mengalami kenaikan dan menjadi terbaik kedua di Pulau Sulawesi. Hal ini disebabkan pendapatan yang diterima oleh petani lebih tinggi dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan petani.

pahlawan

Hal baik ini positif untuk para petani yang ada di Provinsi Gorontalo, khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan rakyat.

Juru Bicara Khusus Gubernur Gorontalo, Novalliansyah Abdussamad menjelaskan bahwa sesungguhnya memang yang menjadi fokus utama adalah pendapatan masyarakat harus meningkat karena akan sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

“Alhamdulillah, ini merupakan kabar gembira bagi pemerintah dan petani, artinya apa yang diharapkan Pak Gubernur telah berhasil dicapai dan dirasakan langsung oleh para petani di Gorontalo,” ucapnya.

Noval menambahkan kembali bahwa intervensi pemerintah dalam hal ini Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie melalui berbagai macam kebijakan pro rakyat berhasil menaikan taraf hidup rakyat Gorontalo.

“Apa yang dilakukan Pak Rusli selama ini berdampak luas dan positif, tanpa henti memberikan bantuan kepada masyarakat seperti Bantuan Benih Jagung dan Padi, Bantuan Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) yang mendapatkan penyaluran hewan ternak beserta pakan dan obat-obatan,” ujar Noval.

Selain itu, Alsintan Pertanian bertujuan untuk menghemat biaya yang akan dikeluarkan oleh petani dan adanya asuransi untuk melindungi petani dan peternak dari kerugian yang diakibatkan oleh kekeringan, banjir serta sengatan hama penyakit.

Noval pun menegaskan program pro rakyat ini akan selalu dihadirkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dibawah kepemimpinan Rusli Habibie dan Idris Rahim.

“Ini komitmen dan Pak Rusli selalu mengedepankan rakyat, peningkatan kesejahteraan rakyat prioritas utama pemerintah,” tutupnya. (RL/Read.id)