NU Gorontalo Kutuk Tindakan Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

READ.ID – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU) Provinsi Gorontalo, Zulkarnain Suleman mengutuk keras tindakan bom bunuh diri di Depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.20 Wita.

“Peristiwa itu sungguh sangat mencoreng kita semua. Saya selaku Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Gorontalo mengutuk keras bagi pelaku dan seluruh jaringan yang terlibat pada pengeboman ini,” tegasnya.

Dirinya menerangkan terkhusus pada umat Kristiani, kejadian itu bukan hal yang disengaja oleh umat muslim atau organisasi-organisasi Islam.

“Maka dari itu saya memohon maaf ketika kejadian ini dikaitkan dengan umat Islam. Semua proses hukum kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” ucapnya.

Dia meminta kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk perlu tidak ragu-ragu menindak tegas dan keras kepada seluruh jaringan yang terlibat dalam pengeboman itu.

Ia menambahkan tidak boleh ada ruang di Republik Indonesia ini untuk diberikan pada jaringan radikalisme. Termasuk pada pihak yang terlibat dalam pengebomam di depan Gereja Katedral Makassar tersebut.

(Aden/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60