Objek Wisata Pulau Diyonumo Di Gorontalo Utara Terbakar

Pulau Diyonumo Terbakar

READ.ID – Salah satu tempat objek wisata di Gorontalo Utara, pulau Diyonumo mengalami kebakaran sekitar pukul 11.00 Wita, Kamis (30/01).

Kebakaran pulau Diyonumo yang dipenuhi dengan tumbuhan alang-alang tersebut, diduga berasal dari percikan api las pembuatan pagar besi.

“Iya betul terjadi kebakaran di pulau Diyonumo. Sekarang kan ada pekerjaan las pagar besi di sekitar lokasi tulisan Pantai Diyonumo. Percikan api las itu kena di ilalang, kemudian api mulai menjalar,” ujar Plh. Kepala Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Ade Irma Ismail melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan, para pekerja sudah berupaya memadamkan api dengan menggunakan kayu. Namun, angin yang kencang di puncak Diyonumo, membuat upaya yang dilakukan itu tidak berhasil dan api terus menjalar.

“Waktu kejadian, hanya ada empat orang pekerja di pulau itu dan itu yang saya tahu. Kalau orang yang di bawah, saya kurang tahu kalau ada atau tidak. Kami juga belum menghubungi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), kami aparat desa masih akan saling koordinasi,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, Ia mengungkapkan bahwa hampir seluruh tumbuhan alang-alang di sebagian besar Pulau Diyonumo, habis dilalap api.

“Cuman ilalangnya yang habis terbakar. Untuk tumbuhan seperti kelapa itu tidak terbakar,” pungkasnya (RL/Read/60Detik)