Ombudsman Gorontalo Akan Datangi Puskesmas Telaga

Ombudsman Gorontalo Akan Datangi Puskesmas Telaga

banner 468x60

READ.ID – Merespon curhatan masyarakat pada salah satu kanal media sosial yang menyorot pelayanan pada Puskesmas Telaga, Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo akan mendatangi Puskesmas Telaga

Sebelumnya, salah seorang masyarakat bernama Arif Ismail yang menyampaikan kekesalannya atas pelayanan puskesmas Telaga yang diduga menolak pasien yang akan melahirkan.

banner 468x60

Curhatan masyarakat itu sempat viral dan juga menjadi perhatian dari Ombudsman. Plt. kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo Wahiyudin Mamonto menyampaikan sangat disayangkan jika apa yg disampaikan oleh masyarakat itu benar terjadi, seharusnya pelayanan kesehatan itu harus selalu siap memberikan pelayanan, apa lagi pada UGD Puskesmas itu kan ada pelayanan 24 jam.

Pihak Ombudsman juga menyampaikan turut berduka cita atas apa yang dialami oleh Almarhum istri dari bapak Arif Ismail.

Lebih lanjut, Asisten Pemeriksaan Laporan Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo Azhary Fardiansyah menyampaikan

“InsyaAllah Senin 4 Desember 2023, kami akan datangi Puskesmas Telaga untuk meminta klarifikasi atas permasalahan ini, jika dibutuhkan kami juga akan meminta keterangan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo agar permasalahan tersebut bisa menjadi terang dan jika memang terbukti ada kelalaian pihak dinas harus mengambil tindakan tegas.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60