Operasi Patuh Otanaha 2021, Siap-siap pengendara tak bermasker

Patuh Otanaha 2021

READ.IDWakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH mengatakan selama pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha 2021 akan mengedepankan penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Pelaksanaan operasi ini dimulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021, dalam rangka meningkatkan Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

Dalam operasi ini fungsi yang dikedepankan adalah fungsi lalu lintas dengan sasaran yang akan dicapai adalah ketaatan masyarakat berlalu lintas.

“Tidak itu saja, personel yang bertugas akan dilengkapi dengan alat pelindung diri, agar sama-sama terhindar dari penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Menurut Wakapolda kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas pada masa penerapan PPKM serta kegiatan percepatan vaksinasi dalam rangka mencegah penyeberan COVID-19.

“Polda Gorontalo akan menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi “PATUH-OTANAHA tahun 2021,” ujarnya. (rls/Rully)