Operasi Zebra Otanaha Dimulai, Sekda Pohuwato Berharap Kesadaran Masyarakat Meningkat

operasi zebra otanaha Tahun 2023

READ.ID – Kepolisian Resor (Polres) Pohuwato menggelar apel pasukan dalam rangka operasi zebra otanaha Tahun 2023, terhitung sejak hari ini hingga tanggal (17/09) mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, dalam hal ini Sekda Iskandar Datau menyampaikan, pihaknya mendukung pelaksanaan operasi zebra otanaha tahun 2023 yang akan dilakukan oleh Polres Pohuwato.

Iskandar menjelaskn, operasi yang akn dilakukan di wilayah hukum Pohuwato diharapkan dapat berjalan aman dan semoga tidak ada masyarakat yang terkena penindakan, dalam arti tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

“Lengkapi surat-surat kenderaan serta apa yang jadi larangan atau syarat berkenderaan kiranya jadi perhatian, sehingga kita tidak berurusan dengan pihak kepolisian. Ini juga untuk keamanan bersama dalam berkenderaan,”ungkapnya, Senin (04/09/2023)

Selanjutnya, Iskandar mengatakan taat dan patuh di dalam berkenderaan, selain demi keaman bersama. Hal itu merupakan kewajiban bagi pemilik kenderaan.

Sementara itu, Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, menyampaikan operasi zebra selama 14 hari itu, dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia termasuk di Kabupaten Pohuwato.

“Harapan kami agar masyarakat bisa meningkatkan disiplin dan ketertiban dalam berlalu lintas, meningkatnya kesadaran, serta menurunnya laka lantas di Pohuwato”,pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version