Operasi Zebra Otanaha Polda Gorontalo Resmi Dimulai

Operasi Zebra Otanaha Tahun 2023

READ.ID – Guna menjamin terwujudnya stabilitas Kamseltibcarlantas di wilayah Provinsi Gorontalo yang aman dan kondusif, Polda Gorontalo beserta Polres jajaran menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi “Zebrahttps://read.id/kapolda-gorontalo-operasi-zebra-otanaha-kedepankan-edukatif-dan-humanis/ Otanaha – Tahun 2023”, Senin (04/09).

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman SH, SIK saat dihadapan awak media menjelaskan, untuk operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi “Zebra Otanaha – Tahun 2023” dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 17 september tahun 2023 di seluruh wilayah hukum Polda Gorontalo.

“Untuk personel yang dilibatkan dalam operasi ini yakni sejumlah 271 personel Polri dengan ditambah personel dari intansi terkait. Dimana harapannya dapat menekan jumlah pelanggaran lalu lintas, jumlah kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, yang tujuan akhirnya adalah kita bisa mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” ucap Arief.

Dirinya juga menerangkan, Operasi zebra ini merupakan operasi kepolisian di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan fungsi lalu lintas yang didukung fungsi operasional kepolisian lainnya dan dilaksanakan dalam bentuk edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakkan hukum lantas secara elektronik (etle statis), serta melakukan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kita harapkan dengan dilakukannya operasi ini, masyarakat dapat disiplin berlalu lintas, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” imbuh Arief Budiman.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60