Pansus DPRD Nilai LKPJ Gubernur Gorontalo Sangat Baik

LKJP Gubernur Baik

READ.ID – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Gorontalo menyimpulkan bahwa Laporan Keterangan Pertanggunjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2020 adalah baik.

Kesimpulan ini disampaikan ketua Pansus Sun Biki, pada rapat paripurna ke-47 dalam rangka pengambilan keputusan terhadap LKPJ Gubernur tahun 2020, Kamis (6/5/2021).

expo

“Dengan memperhatikan hasil kajian dan evaluasi terhadap LKPJ Gubernur tahun 2020, serta capaian indikator kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Gorontalo dinyatakan Baik,” ungkap Sun Biki dalam laporannya.

Ia mengungkapkan, hal ini sebagai bentuk umban balik dari kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari pemimpin daerah. Serta, didukung oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajarannya dengan sinergitas kerja sama yang baik.

Tidak hanya menyampaikan kesimpulan, dirinya juga membacakan sejumlah rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur.
Rekomendasi dan catatan strategis yang dibacakan tersebut yakni sebanyak 23 poin.

Sebelumnya, ungkap Sun Biki, pihaknya telah memilah dan memilih mana yang benar-benar strategis untuk dituangkan dalam rekomendasi ataupun catatan. Baik masuk dalam konsumsi dan  RDP.

Sun Biki menyebutkan, untuk rekomendasi yang telah disampaikan dalam rapat paripurna LKPJ Gubernur,  agar segera ditindaklanjuti oleh pihak pemerintah provinsi.

“Kami berharap, target-target yang belum tercapat di tahun 2020, untuk bisa dipacu baik kualitatif maupun kuantitatif, supaya tercapai di tahun 2021 ini,” harapnya. (Rinto/Rls)