Para OPD Diminta Fokus Jalankan Program Pembangunan

READ.ID – Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Deisy Sandra Datau menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk fokus melaksanakan program pembangunan daerah, terlebih untuk tahun anggaran 2022 saat ini.

Menurut Deisy penting bagi pemerintah daerah melalui OPD untuk melaksanakan dengan semaksimal mungkin program pembangunan yang telah teranggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 ini.

“Tentunya kita pihak legislatif berharap agar pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah untuk tetap fokus dalam melaksanakan program pembangunan dan juga fokus terhadap Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing,” ungkapnya.

Deisy menegaskan bahwa waktu terus berjalan, begitu juga terhadap tahun anggaran yang terus berjalan.

“Tentunya dalam pelaksanaan program harus maksimal dan juga ada berbagai aspek yang harus diperhatikan, terutama dari sisi waktu dan juga serapan anggarannya serta realisasi fisik,” kata Deisy.

Deisy berharap agar para OPD untuk dapat bergerak cepat, jangan hanya terlena dengan persoalan waktu. Kata dia jika dalam pelaksanaan program menemui kendala, tentu ini diharapkan untuk segera mendapatkan solusinya.

“Agar jangan sampai persoalan tersebut justru akan menjadi batu sandungan dalam pelaksanaan program pembangunan daerah,” ujar Deisy.

Jika memang dalam pelaksanaan program tersebut menemui kendala, Deisy menuturkan diharapkan para OPD untuk segera mengambil tindakan sesuai dengan regulasi serta aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Sehingga persoalan yang timbul tersebut tidak akan menjadi kendala dalam pelaksanaan program, dan yang pasti DPRD akan terus melakukan pemantauan dan selalu siap untuk duduk bersama dalam merumuskan pembangunan daerah,” tandasnya.

 

 

 

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90