Paris Jusuf Ajak Masyarakat Terapkan Nilai Kemerdekaan

READ.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, mengajak masyarakat untuk mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, dengan nilai-nilai kemerdekaan.

Hal ini disampaikan Paris Jusuf, saat di wawancarai Read.id, usai menghadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-76, di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (17/8/2021).

Di tengah pandemi seperti saat ini, Paris menyampaikan, salah satu hal penting yang perlu dilakukan dalam mengisi hari kemerdekaan, di tengah pandemi Covid-19, adalah mematuhi aturan pemerintah, yakni protokol kesehatan.

“Tentunya, hal ini penting dilakukan dalam mengisi hari kemerdekaan saat ini, salah satunya adalah mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ungkap Paris.

Di samping itu, Paris juga berpesan kepada semua pihak untuk terus menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

“Bersyukur, bahwa kita sudah tidak lagi berperang. Olehnya, mari kita mengisi hari-hari kemerdekaan ini dengan taat terhadap protokol kesehatan,” ujar politisi partai Golkar ini.

Terakhir, dirinya berharap agar para pemuda ikut berperan membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Tujuannya, agar penyebaran Covid-19 di masyarakat, dapat dikendalikan,” tandasnya.

(Rinto/Read)