Paris Jusuf Monitor Penyaluran Bantuan Bagi Pelaku UMKM di Tiga Kecamatan Kabupaten Gorontalo

Monitor Penyaluran Bantuan Bagi Pelaku UMKM

banner 468x60

READ.ID – Sebanyak 8.057 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Tilango, Kecamatan Telaga, Kecamatan Telaga Biru, dan Kecamatan Limboto, memperoleh bantuan bahan produksi dan olahan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kumperindag, Sabtu (02/12/2023).

Penyaluran bantuan tersebut, dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, dan Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Saat diwawancarai, Paris Jusuf menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini, merupakan kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kumperindag melalui aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada saya dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 10 hari di semua kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

Penyaluran ini, kata Paris Jusuf, dilakukan dibeberapa kecamatan yang berada di Kabupaten Gorontalo, yakni Kecamatan Tilango, Kecamatan Telaga, Kecamatan Telaga Biru, dan Kecamatan Limboto.

“Olehnya, penyaluran bantuan ini dipusatkan di Desa Tenggela, kemudian Kecamatan Telaga Biru dipusatkan di Desa Tuladenggi. Dan selanjutnya untuk Kecamatan Telaga dipusatkan di Desa Dulohupa dan Kecamatan Limboto berpusat di Desa Haya-haya”, jelas Parus Jusuf.

Pihaknya menambahkan, untuk penyerahan bantuan UMKM ini, mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dan mendapatkan dukungan dari seluruh kepala desa di Kabupaten Gorontalo. Sebab, hal ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya untuk para pelaku UMKM.

“Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan penyerahan bantuan UMKM yang dilaksanakan oleh Dinas Kumperindag”, terang Paris Jusuf.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60