Paris Jusuf : Peran TNI Dalam Penanganan Covid-19 Perlu di Apresiasi

Paris Jusuf

READ.ID – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf berharap adanya peningkatan kesejahteraan prajurit dalam peringatan HUT ke-76 TNI.

Menurut Paris Jusuf, adanya kinerja TNI yang memuaskan dalam menjaga pertahanan dan ketahanan negara harus mendapat perhatian lebih dari Pemerintah.

“Untuk itu, kami memberikan apresiasi terhadap kinerja TNI sebagai garda pertahanan negara,” ungkap Paris Jusuf, Selasa (5/10/2021).

Ketua DPRD menilai, khususnya dalam dua tahun terakhir, seluruh jajaran TNI turut membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, dalam berbagai survei, TNI pun menjadi lembaga negara yang memiliki citra sangat tinggi. Terlebih, TNI pun telah melakukan beragam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat tingkat kepuasan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Bagi Paris Jusuf sendiri, banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan upaya-upaya yang dilakukan TNI. Terutama, berperan untuk ikut membantu pembagian kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Juga, berperan pada program vaksinasi Covid-19 sangat besar,” ujarnya.

Bahkan, bukan hanya sekadar menyelenggarakan vaksinasi massal, tetapi banyak satuan TNI yang melakukan jemput bola untuk memvaksinasi warga.

“Olehnya, pada momentum ini, kami mengucapkan selamat merayakan HUT yang ke-76 bagi TNI,” tandasnya. (Rinto/Read)