Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Sepakat Menolak Usulan Pemerintah Pusat Soal Kenaikan Harga BBM

Harga BBM

READ.ID – Menyusul adanya rencana pemerintah pusat untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), menuai reaksi penolakan dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwinsyah Ismail, yang juga selaku Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo.

banner 468x60

Penolakan ini ditegaskannya, usai menemui mahasiswa yang melakukan aksi protes soal rencana kenaikan BBM, di Gedung DPRD Provinsi Gorontalo, Kamis (1/9/2022).

Erwinsyah Ismail mengungkapkan, pihaknya sangat menolak keras adanya rencana pemerintah tersebut. Sebab, kebijakan kenaikan harga BBM ini, tidak memihak kepada kepentingan rakyat.

“Intinya, saya selaku wakil rakyat dari partai Demokrat Provinsi Gorontalo, menolak dengan keras, terkait wacana ini”, ungkap Erwinsyah.

Menurutnya, semestinya pemerintah tidak harus mengambil langkah kebijakan tersebut, sebab akan berdampak pada melemahnya perekonomian rakyat.

Terlebih lagi, kata Erwinsyah, di dua tahun terakhir, masyarakat mengalami keterpurukan ekonomi m, akibat pandemi Covid19.

“Sehingga, negara tidak boleh salah urus, ini bukanlah kebijakan yang tepat untuk dilakukan”, tegas Erwinsyah.

Dirinya berpendapat, justru negara seharusnya memberikan perlindungan kepada masyarakat disektor ekonomi, dan bukan menambah masalah baru.

“Saya berharap, ditengah kondisi seperti ini, negara seharusnya hadir didalam memberi solusi terbaik, bukan malah menambah beban rakyat”, tutur pria kelahiran tahun 1987 ini.

Kepada massa aksi, Erwinsyah menyatakan, jika pihaknya sudah mengirimkan surat kepada pemerintah eksekutif, tentang penolakan kenaikan BBM ini.

“Tentunya, saya hari ini telah menyurat secara resmi kepada pemerintah eksekutif, serta hasil dialog bersama dengan massa aksi HMI”, tutup Erwinsyah.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60