Pasar Dungingi Terbakar, Warga Malah Berebut Ikan Milik Pedagang

Kebakaran Berebut Ikan

READ.ID – Pasar Dungingi Kota Gorontalo, Sabtu dini hari sekitar pukul, 02.30 terbakar. Dari pantauan saat kejadian, warga malah berebut ikan milik salah seorang pedagang.

“Saya lihat tadi sudah banyak yang berebut ikan dan saya pun ikut. Apalagi ikannya sudah mulai ikut terbakar, dari pada rugi, lebih baik kita ambil,” kata Nanu salah seorang saksi mata melihat melihat kebakaran di Pasar Dungingi.

Menurut warga yang tinggal disekitar pasar, Rostina Ayuba (61) mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.30 Wita.

Dirinya tiba-tiba dirinya kaget dengan adanya kobaaran api dari lapak sayur. Kemudian menjalar hingga ke lapak ikan.

“Saya tadi tidur kemudian saya kaget banyak yang bunyi dari atas genteng pasar, saya kira kucing tapi ternyata api,  saya kemudian keluar dan membangunkan warga lain,” tuturnya.

Menurut Rostina, ada sekitar kurang lebih puluhan lapak jual milik pedagang di pasar tersebut terbakar.

“Saya kurang pasti berapa jumlah lapak yang terbakar. Tapi dikira-kira ada sekitar dua puluhan lebih lapak pedagang yang terbakar karena terbakar dan sampai di lapak ikan,” tuturnya.

Sementara tiga mobil unit pemadam kebakaran yang dikerahkan datang langsug memdamkan api agar tidak menjalar hingga ke lapak lainnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait berapa kerugian yang dialami oleh para pedagang di Pasar Dungingi, serta penyebab pasti kebakaran tersebut. (Wahyono/RL/Read.id)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60