Pascasarjana UNG Gencar Tingkatkan Kualitas Sarana dan Prasarana

Pascasarjana UNG

READ.ID – Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo (UNG) gencar meningkatkan kualitas sarana dan prasarana (Sarpras) penunjang proses pendidikan.

Peningkatan Sarpras tersebut diwujudkan dengan penambahan ruang penunjang layanan akademik, serta ruang ujian promosi Doktor yang akan digunakan oleh mahasiswa.

Sarpras baru yang bakal segera dinikmati mahasiswa pascasarjana tersebut, ditandai dengan peresmian fasilitas oleh Rektor UNG Eduart Wolok.

Peresmian fasilitas Sarpras tersebut juga disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik serta Direktur Pascasarjana beserta jajarannya.

Direktur Pascasarjana UNG Asna Aneta, mengungkapkan upaya peningkatan kualitas Sarpras merupakan bentuk komitmen, dalam memberikan kualitas layanan akademik terbaik bagi mahasiswa.

“Sarpras ini sangat penting bagi mahasiswa agar proses pendidikan dapat berjalan dengan maksimal,” ujar Asna.

Sehingga kata dia, Pascasarjana UNG berupaya melengkapi sarana yang dibutuhkan mahasiswa.

Rektor UNG Eduart Wolok, menuturkan pihak lembaga akan terus berupaya memenuhi kebutuhan unit Sarpras di lingkungan UNG secara bertahap, sebagai langkah mengoptimalkan layanan akademik serta pembelajaran mahasiswa.

“Dengan semakin baiknya kualitas Sarpras ini, diharapkan akan semakin menarik minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan Magister maupun Doktoral di Pascasarjana UNG,” ungkap Eduart.

Berbagai kekurangan ada saat ini menurut Eduart, akan dipenuhi secara bertahap sehingga kualitas layanan akademik akan semakin baik.

“Kami akan melengkapi segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh mahasiswa, guna meningkatkan mutu pembelajaran, serta layanan akademik, agar seiring dengan visi UNG Unggul dan Berdaya Saing,” tandasnya.

(SAS/RL/Read)