PDIP Provinsi Gorontalo Terima Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Tony Uloli

PDIP Terima Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Tony Uloli

READ.ID – Sekretaris PDIP Provinsi Gorontalo La Ode Haimuddin bersama pengurus menerima formulir pendaftaran calon gubernur dari Tony Uloli, Rabu (8/5/2024).

Kedatangan Tony Uloli di Kantor PDIP Provinsi Gorontalo bersama tim pemenangan tersebut, disambut oleh pengurus PDIP diantaranya Venny Anwar, Dedi Hamzah, dan pengurus lainnya.

Kepada awak media, Tony Uloli menegaskan bahwa dirinya adalah sosok yang tidak mudah goyah dan memiliki komitmen kebersamaan yang tinggi dalam berpolitik, terutama sebagai kader Partai Golkar.

“Saya meyakini jika peluang besar yang diberikan oleh partai Golkar masih ada, untuk melakukan koalisi dengan partai lainnya seperti PDIP, Nasdem, PAN, dan PKS”, ungkap Tony saat diwawancarai.

Ditanya soal berapa besar peluang Moh. Kris Wartabone untuk menjadi wakil gubernur untuk berpasangan dengannya, Tony Uloli pun menjawab bahwa semuanya tergantung hasil koalisi, dan berdasarkan hasil survey.

“Intinya, semuanya ditentukan oleh hasil survey, bisa saja berdasarkan hasil survey Moh. Kris Wartabone dapat berpasangan dengan saya dalam pilgub nanti”, jelas sosok politisi yang pernah menjabat Wakil Gubernur Gorontalo ini.

Sementara itu, La Ode Haimuddin menyampaikan, bahwa sosok Tony Uloli, merupakan sosok yang tidak asing lagi bagi Partai PDIP Provinsi Gorontalo. Apalagi, pernah menjadi wakil gubernur, dan pengusaha di level nasional.

Tak cukup sampai disitu, kata La Ode, sosok Tony Uloli juga memiliki hubungan emosional dengan kader PDIP, yakni Soekarnois.

Menurut La Ode, partai PDIP sendiri menganut sistem survey, yang hasil survey tersebut ditentukan oleh DPP.

“Sehingga, bukan kemauan kami, dan kami pun tidak bisa mengatur lembaga survey. Tujuannya, lembaga survey tersebut objektif dan hasilnya pun tidak bias”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version