Peduli Bencana, FOKMMA Galang Dana untuk Korban Banjir di Bolmut


banner 468x60

READ.ID – Forum Komunikasi Mahasiswa Mania (FOKMMA) galang dana untuk korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Galang dana dilakukan para mahasiswa di sejumlah titik jalan di Kota Gorontalo, Kamis (05/3).

Pengurus FOKMMA, Fahrudin Piola mengatakan, aksi galanag dana bertujuan untuk membantu keluarga dan masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolmut.

banner 468x60

Fahrudin menyebut, ada kurang lebih 50 desa yang berada di 4 Kecamatan terdampak banjir dan longsor, yakni Kecamatan Sangkup, Bintauna, Bolangitang Timur, dan Bolangitang Barat.

“Hari ini kami turun menggalang dana untuk meringankan beban dari pada keluarga kami yang telah ditimpa musibah. Sebagaimana diketahui, banjir juga menelan 2 orang korban yang ada di Kecamatan Sangkup dan Kecamatan Bintauna,” ujarnya.

Fahrudin menjelaskan, adanya gerakan sosial ini tidak ada unsur apapun, selain sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Gorontalo yang berasal dari Bolmut.

“Seberapapun anggaran yang akan terkumpul semoga bisa bermanfaat bagi saudara kami di Bolmut. Kami juga berharap, ada bantuan dari berbagai pihak atas bencana tersebut. Lenggalangan dana ini akan kami lanjutkan hingga malam nanti,” pungkasnya. (Jef/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60