Pekerjaan Sirkuit Balap di Bongohulawa akan Dituntaskan Tahun 2020

Sirkuit Bongohulawa
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai meninjau lintasan sirkuit yang mulai dipadati pembalap ata atlet otomotif, Minggu (19/01).

READ.ID – Pekerjaan pembangunan sirkuit balap di kelurahan Bongohulawa Kecamatan Limboto rencananya akan dituntaskan tahun 2020. Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai meninjau lintasan sirkuit yang mulai dipadati pembalap ata atlet otomotif, Minggu (19/01).

Nelson mengatakan, pihaknya kembali akan menganggarkan pembangunan sirkuit tahun 2020 untuk menuntaskan berbagai hal yang menurutnya masih ada kekurangan.

“Kami akan mengundang pihak Ikatan Motor Indonesia daerah untuk mensupervisi apa yang menjadi kekurangan sirkuit. Sehingganya, kita dapat membenahi pedok, tribun, tribun VIP, termasuk pengamanan yang ada,” ujar Nelson.

Ia menargetkan pembangunan sirkuit akan selesai sebelum bulan Juli 2020. Sebab, pemerintah Kabupaten Gorontalodi berencana akan menggelar ivent nasional di sirkuit yang dinamakan Sang Profesor tersebut.

Selain itu, Nelson juga akan mengundan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada 22 Januari, untuk melihat langsung sirkuit Bongohulawa dan meminta dukungan atas pembangunannya.

“Memang dalam program saya ini salah satu bagian untuk menciptakan Saran Olahraga (Sorga) yang kita mulai dari desa dan alhamdulillah di tingkat kabupaten ini kita buat salah satunya adalah sirkuit. Jadi kita akan mempermantapkannya dengan mengundang langsung Menpora untuk mendukung pembangunan ini,” Ungkap nelson

Nelson melihat animo anak-anak muda dan masyarakat begitu luar biasa menyambut baik sirkuit ini. Ia berharap kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban di kawsan sirkuit.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pembalap yang allhamdulillah sudah menggunakan sirkuit ini walaupun belum selesai. Namun, tetap perlu berhati-hati karena belum 100% pekerjaan sirkuitnya,” tandasnya. (Adv/Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version