Pelaku Industri Wisata dan Ekraf Komitmen Sukseskan Event Internasional di Gorontalo

Industri Wisata Gorontalo

READ.ID – Pelaku industri Wisata dan Ekonomi Kreatif di Gorontalo secara bersama-sama komitmen untuk mensukseskan Event Internasional yang akan dilaksanakan di Gorontalo.

Komitmen tersebut disampaikan oleh pelaku industri wisata di Gorontalo saat Temu Silaturahmi Industri Jasa Usaha Pariwisata dan Pelaku Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Pembahasan Penyelenggaraan MICE,Sport Tourism dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Gorontalo, Kamis (30/6).

Hadir dalam temu silaturahmi tersebut diantaranya PHRI Provinsi Gorontalo, ASITA Provinsi Gorontalo, HPI Provinsi Gorontalo, Ketua GIPI, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), serta pelaku UMKM.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili mengungkapkan jika pelaksanaan beberapa event internasional di Gorontalo tak lain untuk menggerakan serta memajukan Ekonomi Gorontalo.

“Kami berharap semua stakholder terkait yang menjadi mitra kami seperti PHRI, ASITA, HPI, GIPI bersiap untuk menyambut event internasional,” ujar Rifli Katili.

Ia menambahkan, tahun ini pemerintah provinsi Gorontalo akan menggelar lomba foto underwater Internasional, secara otomatis kita akan kedatangan tamu domestik dan internasional.

Terhadap program Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer yang akan melaksanakan event internasional di Gorontalo, nantinya multiplier effect akan dirasakan oleh banyak pihak.

“Banyak yang akan merasakan dari kegiatan-kegiatan tersebut seperti Hotel, Rumah Makan, tempat wisata, kuliner dan pengrajin khas Gorontalo,” tambahnya.

Baca berita kami lainnya di