Pelaku UMKM di Kotamobagu Dibekali Ilmu Kewirausahaan

KOTAMOBAGU, READ.ID – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotamobagu mengikuti pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, Selasa, 22 November 2022.

Kegiatan yang digelar Dinas perdagangan koperasi dan UMKM Kotamobagu, ini dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rafiqah Bora di Lembah Bening, Sinindian.

Rafiqah mengatakan, produk UMKM yang dihasilkan harus dikemas dengn baik, sebab dari luar nampak bagus saya yakin orang akan tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan

“Dlam usaha mikro kecil dan menengah kita harus betul-betul mampu secara total mandiri, untuk itu melalui pelatihan ini saya mengharapkan para peserta pelaku UMKM dapat menimbah ilmu agar menjadi lebih inovatif dan mampu menghasilkan produk lokal dengan kemandirian didalamnya, dan juga membuka lapangan kerja orang disekitarnya,” katanya.

Lebih lanjut kata Rafiqa, ke depannya Pemkot Kotamobagu menginginkan agar UMKM lebih Inovatif sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dapat terwujud.

“Saya berharap kedepan UMKM untuk bekerja keras memperbaiki ekosistem usaha akses terhadap permodalan juga harus diperluas inovasi dan teknologi harus diperkuat, serta memberikan kesadaran bagi pelaku UMKM untuk selalu meningkatkan profesionalisme mereka secara berkelanjutan,” harapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas perdagangan koperasi dan UMKM, Ariono potabuga, Staf Khusus Gubernur Bidang Ekonomi, Firasat Mokodompit, camat, lurah/sangadi serta para peserta pelaku UMKM.(*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60