Tanggal07/12/2019

Pelayanan Kapal Tol Laut diharapkan bisa tingkatkan kesejahteraan peternak sapi

READ.ID – Kapal Tol Laut KM. Camara Nusantara 5 diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan peternak sapi di Gorontalo melalui pelayanan pengiriman ternak.

Wakil Gubernur Idris Rahim berharap operasional kapal yang disubsidi oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peternak sapi di Gorontalo.

“Dengan harga sapi di Balikpapan yang sangat menguntungkan serta ditunjang oleh sarana transportasi yang murah dan terjamin, Idris berharap kesejahteraan para peternak sapi di Gorontalo akan semakin meningkat,” kata Idris Rahim.

Sesuai informasi, sapi yang harganya Rp10 juta di Gorontalo, di Balikpapan harganya bisa mencapai Rp15 juta hingga Rp20 juta.

Kapal Tol Laut KM. Camara Nusantara 5 mulai melayani pengiriman ternak sapi dari Gorontalo menuju Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebelum adanya pelayanan pengiriman melalui kapal Tol Laut, pengiriman sapi menggunakan harus transportasi darat dari Gorontalo menuju Palu, Sulawesi Tengah, kemudian diseberangkan ke Balikpapan membutuhkan biaya sebesar Rp1,2 juta dengan lama pengiriman selama delapan hari.

“Dengan kapal tol laut ini biayanya hanya Rp700 ribu per ekor dan dalam waktu dua setengah hari sudah tiba di Balikpapan,” imbuhnya.

Pengiriman perdana ternak sapi dilepas oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim didampingi Wakil Bupati Gorontalo Utara dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo di Pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (9/10). (RL/Read.id)