Pembangunan RS Pratama, Rahmat: Perlu Persiapan Matang

Rahmat Rahman
Anggota DPRD Gorut Rahmat Rahman saat diwawancarai

READ.ID – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Rahmat Rahman menyampaikan perlunya persiapan yang matang terhadap rencana pembangunan fasilitas kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit Pratama.

Menurutnya, siapa yang tidak senang ketika mendapat sokongan anggaran untuk menambah pembangunan fasilitas kesehatan di daerah ini.

“Apalagi bentangan alam di Kabupaten Gorut yang memiliki wilayah yang cukup luas, sehingga membutuhkan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai,” terang Rahmat, saat diwawancarai.

Namun demikian, kata Rahmat kegembiraan atas bantuan anggaran yang milyaran rupiah tersebut untuk membantu mendirikan Rumah Sakit Pratama di wilayah perbatasan Tolinggula harus dipikirkan kembali.

“Banyak pertimbangan dan juga perlu didukung oleh sebuah perencanaan yang matang. Bukan hanya sekedar mengejar sebuah anggaran yang pada akhirnya menjadi sebuah persoalan bagi daerah ketika berdiri,” tegasnya.

Rahmat menuturkan, bahwa dalam rencana pembangunan RS Pratama, yang perlu diperhatikan yakni pemenuhan tenaga medis, kemudian bagaimana kondisi keuangan daerah saat ini

Untuk itu, Rahmat mengharapkan agar instansi teknis terkait dapat membuat planning yang matang, tidak hanya terhadap rencana pembangunan untuk memanfaatkan anggaran tersebut.

“Namun terhadap strategi kedepannya, jangan sampai akan terjadi kondisi yang sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS), jika demikian, sama saja dengan Puskesmas,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version