Pemberian Insentif Nakes di Kabupaten Gorontalo Bakal di Percepat

Intensif Nakes Gorontalo

READ.ID – Pemberian Insentif kepada para tenaga Kesehatan, bakal lebih dipercepat oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Roni Shampir mengatakan, hal ini merupakan bentuk instruksi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri). Untuk mempercepat pemberian Insentif kepada para Nakes.

“Jadi, percepatan pemberian intensif para Nakes ini, adalah bentuk intruksi dari Mendagri, untuk 19 provinsi yang dinilai lamban dalam mencairkan insentif Nakesnya. Salah satunya Provinsi Gorontalo ini, ” ucap Roni.

Dirinya mengungkapkan keterlambatan pemberian insentif para nakes tersebut, karena masih menunggu supervisi dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo.

“Keterlambatan pemberian intensif Nakes tersebut, karena kita masih sementara menunggu supervisi dari BPKP Provinsi Gorontalo,” ungkap Roni, Senin (19/7/2021).

Roni menjelaskan, terdapat sedikit kekeliruan pada saat pemeriksaan BPKP, terkait kelengkapan administrasi, seperti pengklaiman serta perhitungannya.

“Jadi pada saat pemeriksaan BPKP terjadi sedikit kekeliruan terkait kelengkapan administrasi. Namun, kini sudah diperbaiki datanya dan akan kita kembalikan ke BPKP,” jelas Roni.

Roni menambahkan, pihaknya bersama tim dari satuan tugas sudah melakukan evaluasi untuk perbaikan kelengkapannya dan perkiraan akan selesai pada hari ini juga dan memasukan claim tersebut.

“Insentif Nakes kita tarketkan minggu ini, agar segera masuk ke BPKP supaya cepat terealisasikan juga pada minggu ini,” Jelas Roni. (Nurhidayanti)