Pemberian Nama “Rusli Habibie” pada Jalan Bilihu dan Jembatan Molintogupo Segera Diparipurnakan

READ.ID – Pemberian nama “Rusli Habibie” pada Jalan Bilihu dan Jembatan Molintogupo akan segera diparipurnakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf menegaskan akan melaksanakan bimbingan teknis dalam waktu dekat. Pelaksanaan bimtek tersebut, kata Paris, masih menunggu fasilitasi dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang rencananya akan diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Untuk pelaksanaan bimtek bagi anggota DPRD Provinsi Gorontalo, yang kami masih sementara koordinasikan, untuk dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Paris, usai memimpin rapat Badan Musyawarah, Senin (22/2/2021).

Disamping itu, dibahas juga penyesuaian agenda rencana induk kerja (RIK) DPRD Provinsi Gorontalo, menyangkut tata tertib paripurna, yang masih menunggu fasilitas dari pihak kementerian.

“Serta masalah pergeseran anggaran yang turut menjadi pembahasan dalam rapat Banmus kali ini,” tambahnya.

Selanjutnya, hal penting lainnya yang dibahas dalam rapat tersebut adalah pemberian nama jalan dan jembatan.

Menurutnya, pemberian dengan nama jalan “Rusli Habibie” merupakan aspirasi dari masyarakat untuk disematkan pada Jalan Biluhu Cs dan Jembatan Molintogupo.

“Peresmian nama ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2021, yang dibarengi dengan rapat paripurna melalui pembacaan surat masuk dan surat persetujuan,” kata Politisi Golkar ini.

(Rinto/Read)