Pembuktian Prestasi Mahasiswa UNG Ditingkat Nasional Tahun 2021

Prestasi UNG

READ.ID – Visi mewujudkan perguruan tinggi unggul dan berdaya saing gencar diwujudkan oleh elemen kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), seluruh bidang berlomba-lomba untuk bergerak prestasi untuk mendukung visi tersebut.

Salah satu bidang yang berkomitmen mewujudkan visi tersebut yakni bidang kemahasiswaan dan alumni, dengan berhasil menghadirkan beragam pencapaian dan prestasi mahasiswa dalam mendukung penguatan kelembagaan UNG.

“Tahun 2021 kita berhasil mengantarkan 11 Ormawa untuk memperoleh hibah Program Holistik Pemberdayaan Desa (PHP2D), atas pencapaian ini UNG masuk dalam peringkat 3 Nasional Perguruan Tinggi Penerima Bantuan. UNG juga memperoleh 2 hibah program wira desa dan 1 hibah program P3D Kemdikbud Ristek” ungkap Karmila.

Dari keseluruhan program hibah yang diterima, UNG berhasil meraih peringkat ke-3 nasional untuk prestai program Abdidaya 2021 yang melakukan penilaian dari pelaksanaan program hibah PHP2D, Wira Desa maupun program P3D.

“Kita berada diperingkat ke-3 umum nasional karena menerima penghargaan juara 1 untuk program PHP2D dan juara 1 program P3D serta juara 3 dosen pendamping favorit pada program abdidaya 2021,” jelasnya.

Menurut Karmila lonjakan prestasi mahasiswa terjadi pada berbagai bidang lain, tercatat jika tahun sebelumnya UNG hanya memberikan apresiasi untuk 14 prestasi mahasiswa maka ditahun ini capaian prestasi mahasiswa melonjak menjadi 116 pretasi.

“Dengan peringkat 3 Nasional Abdidaya 2021 serta 116 prestasi tersebut yang berhasil ditorehkan mahasiswa untuk tingkat nasional maupun internasional, membuat kita percaya diri peringkat UNG pada SIMKATMAWA akan meningkat,” harapnya.

Beragam pencapaian prestasi mahasiswa ditahun 2021 kata Karmila, tidak lepas dari dukungan seluruh civitas akademika khususnya dosen pembimbing dan penggerak yang terus berupaya memotivasi dan memberi pendampingan kepada Mahasiswa.

“Dukungan dan motivasi terbesar juga terus diberikan oleh Rektor agar bidang kemahasiswaan terus menunjukan eksistensi dan prestasi, salah satunya mengalokasikan anggaran lebih besar dalam menggenjot prestasi,” pungkas Karmila.