Pemda Gorut Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Gorontalo

Pemda Gorontalo Utara

READ.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat korban bencana banjir di Kabupaten Gorontalo yang terjadi belum lama ini.

Bupati Gorut, Indra Yasin mengatakan bahwa penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian dan juga simpati kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo atas musibah yang dialami.

Sebab, menurutnya kedua wilayah antara Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo masih termasuk dalam satu rumpun dan hanya terpisah secara administrasi saja.

“Oleh karena itu, suatu ketika ada keluarga kita yang saat ini mengalami musibah, maka yang lainnya pun mempunyai kewajiban untuk saling membantu meringankan beban,” kata Indra Selasa (12/10/2021).

Lanjut indra menyampaikan rasa prihatin dan mendoakan kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo agar tetap tabah atas ujian bencana banjir yang sedang dihadapi.

“Semoga pemberian bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan dan dapat dirasakan manfaatnya secara merata,” terangnya.

Sebelumnya, bantuan yang diserahkan oleh Bupati Indra Yasin dan diterima melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Hadijah Tayeb tersebut terdiri dari 1500 kg beras, ikan kaleng 3 karton, minyak goreng 6 karton, mie instan 140 karton dan sabun serta peralatan mandi 2 karton.

Selain itu ada juga air mineral sebanyak 92 karton, gula 40 kilo, pembalut dan popok 3 karton, susu ibu hamil dan susu bayi 40 karton, serta pakaian layak pakai 3 karton.