Pemda Gorut Sambut Baik Kerjasama Kegiatan TMMD ke- 113

READ.ID – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara (Gorut), menyambut baik keberlanjutan kerja sama dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 113 tahun 2022 di daerah itu.

Program TMMD yang akan difokuskan pada pembangunan jalan sepanjang satu kilometer antara Desa Molingkapoto dan Molingkapoto Selatan itu ditargetkan selama 34 hari masa kerja dimulai dari tanggal 11 Mei sampai dengan 9 Juni 2022.

“Jadi dalam kerja sama ini kami hanya melanjutkan, karena kami melihat keberhasilan program TMMD sebelumnya. Sehingga kami melanjutkan kerja sama ini,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu.

Thariq mengatakan, kemampuan TNI yang secara khusus bukan hanya pengamanan teritorial. Namun juga dalam hal membangun dipandang penting untuk melanjutkan kerja sama ini.

“Karena kami melihat bentuk kerja sama ini benar-benar memberi manfaat tentang bagaimana proses pelibatan TNI yang memang memiliki satuan khusus untuk melakukan sebuah pekerjaan,” terangnya.

Menurutnya, program ini merupakan salah bentuk upaya membangun dari pinggiran. Sehingga bukan hanya secara instruksional. Namun dengan adanya program TMMD bersama masyarakat ini benar-benar menunjukkan satu bentuk kerja sama dalam hal membangun.

“Sehingga proses pelibatan ini, diharapkan kedepannya dapat berkembang bukan hanya sebatas pembangunan jalan. Tapi juga dalam hal sarana prasarana lainnya seperti penyediaan air bersih,” tukas Thariq.

Untuk itu, Thariq menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama ini, dan terus memberikan dukungan melalui dinas terkait.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60