Pemda Gorut Terima 50 Mahasiswa PKKM Liga 1 UNG

READ.ID – Sebanyak 50 Mahasiswa Peserta Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) diterima secara resmi oleh pemerintah daerah Gorontalo Utara (Gorut), Kamis (22/9/2022).

50 Mahasiswa PKKM liga 1 tahun tahun 2022 yang berasal dari program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Fakultan Ilmu Pendidikan (FIP) ini diterima langsung oleh Plt. Asisten I Pemerintahan dan Kesra Abdul Wahab Paudi.

banner 468x60

“Tentu kami menyambut baik kehadiran mereka, dan Ini adalah salah satu bentuk kerja sama pemerintah daerah bersama perguruan tinggi,” ujar Abdul Wahab.

Abdul Wahab mengatakan kerja sama dengan akademisi merupakan bentuk upaya pemerintah untuk menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gorontalo Utara yang memiliki kemampuan kompetensi yang bisa mengembangkan daerah.

“Karena dalam pembangunan daerah, kita menggunakan model Pentahelix atau lima pilar dalam membangun daerah dan salah satu pilarnya adalah perguruan tinggi atau Akademisi,” terangnya.

Wahab mengharapkan kedepan dari kerja sama ini akan banyak lagi mahasiswa yang di tempatkan di Gorontalo Utara dalam rangka mendukung pembangunan daerah.

“Mudah-mudahan para mahasiswa ini bisa menyesuaikan kondisi dengan kondisi di lapangan dan semoga apa yang mereka lakukan dapat diukur keberhasilanya,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60