Pemda Kucurkan Anggaran untuk Pengembangan Wisata Pulau Tolinggula

Wisata Pulau Tolinggula

READ.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) telah mengucurkan anggaran untuk pengembangan wisata pulau Tolinggula.

Kepala Bidang (Kabid) Industri dan Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Gorut, Femi U.Hiola menjelaskan, wisata baru yang berada di Kecamatan Tolinggula itu mendapat anggaran sekitar Rp300 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) .

“Jadi pulau Tolinggula tersebut telah mendapat bantuan anggaran dari APBD sekitar 300 juta yang di gunakan untuk pembangunan fasilitas seperti wc, kamar mandi dan dokumen masterplan, DID dan izin lingkungan,” jelas  Femy yang di temui Read.id pada Kamis (22/04/2021) lalu.

Ia juga mengungkapkan wisata pulau Tolinggula memiliki spot-spot Diving yang tidak kalah indah dengan tempat, setelah melakukan survei ke pulau baru tersebut.

“Sehingganya tempat ini akan di kembangkan dan akan menjadi salah satu tempat destinasi wisata di Gorut,” ungkapnya.

“Pulau Tolinggula yang berada di kecamatan tolinggula mempunyai pasir putih yang bersih dan karang-karang hitam yang tidak di temukan di tempat lain,”Jelas Femi Kabid Industri dan destinasi.

(Tutun/RL/Read)