Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjalin kerja sama dengan ABP-PTSI

ABP-PTSI

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama Asosiasi Badan Penyelenggara – Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) menjalin kerjasama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)

Hal ini terungkap saat Acara Penandatanganan MOU (Memorandum Of Understand) di bidang Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Upaya Peningkatan dan Pengembangan SDM di Provinsi Gorontalo, di Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo, Selasa (2/11/2021).

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengungkapkan pemerintah sangat menyambut baik hal tersebut. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus (ABP-PTSI) wilayah Provinsi Gorontalo yang dilantik pada hari ini.

“Semoga dalam mengemban amanah di Gorontalo tetap eksis dan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan SDM di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Hendra Hemetomenuturkan, kerjasama yang dilakukan antara kedua belah pihak ini sangatlah penting. Pasalnya dalam melaksanakan pembangunan pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, tapi membutuhkan bantuan dari pihak-pihak lain.

“Suatu pekerjaan tentu saja akan lebih ringan dikerjakan apabila kita saling bergandengan tangan dan menyelesaikannya bersama-sama,” tuturnya.

Terakhir Hendra Hemeto mengharapkan, jalinan kerjasama ini tidak hanya kegiatan seremonial saja, tetapi dapat diimplementasikan ataupun diterapkan ditengah- tengah masyarakat.

Karena pada prinsipnya pemerintah Kabupaten Gorontalo sangat terbuka terhadap berbagai masukan ataupun program dari berbagai pihak yang bertujuan untuk meningkatkan derajat hidup bagi masyarakat.

Komitmen dalam menyusun program-program untuk memajukan perguruan tinggi swasta juga memposisikan diri sebagai mitra kritis pemerintah khususnya pemerintah daerah saya sangat harapkan khsusnya dalam pelaksanaan pembangunan kedepannya.