Pemerintah Kota Gorontalo Salurkan Donasi Bantuan Bagi Korban Bencana di Cianjur

Korban Bencana Cianjur

READ.ID – Bencana alam gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo, mengguncang Kabupaten Cianjur dan menelan ratusan korban jiwa, turut menjadi perhatian Pemerintah Kota Gorontalo.

Bantuan tersebut disalurkan Wali Kota Gorontalo Rabu (07/12/2022), bersama jajaran pejabat Pemerintah Kota Gorontalo, kepada korban bencana yang diterima langsung Bupati Cianjur Herman Suherman.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, donasi yang disalurkan untuk korban bencana melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur, merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo serta jajaran terhadap korban bencana.

“Donasi yang kami berikan untuk korban bencana di Kabupaten Cianjur melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur, selain bersumber dari Pemerintah Kota Gorontalo”, ungkap Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, donasi tersebut juga berasal dari bantuan sukarela setiap OPD di Pemerintahan Kota Gorontalo, secara pribadi.

“Kami berharap, donasi ini bisa meringankan beban serta membantu kebutuhan korban bencana Kabupaten Cianjur. Kami juga doakan, semoga Kabupaten Cianjur segera pulih dari bencana tersebut”, ujar Wali Kota.

Tidak hanya Pemerintah Kota Gorontalo saja, akan tetapi masyarakat Kota Gorontalo begitu peduli dengan korban bencana di Cianjur.

“Terlebih, sampai dengan saat ini, adik-adik mahasiswa di Kota Gorontalo terus menggalang dana untuk korban bencana di Cianjur”, ucap Wali Kota.

Sementara itu Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Gorontalo, khususnya Wali Kota Gorontalo Marten Taha serta masyarakat Kota Gorontalo.

Pihaknya pun mencatat bahwaJumlah korban jiwa bencana di Cianjur, tercatat sudah sekitar 331 jiwa korban meninggal dunia dan korban luka berat sekitar 593 jiwa.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Gorontalo, khususnya Pak Wali Kota Gorontalo serta masyarakat Kota Gorontalo yang begitu peduli dengan koban bencan di Cianjur “, tutur Bupati Cianjur.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60