Pemerintah Minta Mulai Hari ini Semua Warga Gunakan Masker

Warga Gunakan Masker

READ.ID – Jurus bicara pemerintah penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meminta mulai hari ini semua warga di Indonesia menggunakan masker.

Hal itu bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

banner 468x60

“Mulai hari ini, sesuai rekomendasi WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia kita jalankan masker untuk semua. Semua harus memakai masker ketika berkegiatan di luar,” ujar Yurianto dalam Vidio Conference di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (5/4).

Kata Yurianto, ia prihatin dengan angka kenaikkan kasus positif di Indonesia yang setiap harinya meningkat. Hal itu karena masyarakat kurang peduli dengan penggunaan masker sendiri.

“Maka dari itu kami meminta mulai hari ini semua warga gunakan masker. Untuk petugas kesehatan gunakan masker bedah dan masker N95. Masker ini untuk semua dan saling mengingatkan untuk menggunakan masker,” katanya.

Masker yang perlu digunakan oleh masyarakat sendiri adalah masker berbahan kain. Kemudian, penggunaannya juga hanya 4 jam dan setelah itu cuci dengan sabun kemudian bisa digunakan lagi.

Yurianto mengatakan, total kasus positif Virus Corona (Covid-19) di Indonesia sudah 2.273 orang. Kemudian, 164 orang dinyatakan sembuh. Sementara kasus yang meninggal keseluruhan jumlahnya sebanyak 198 orang.

“Semua warga harus gunakan masker. Ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar. kita tidak tahu bahwa mereka adalah sumber penyebaran penyakit,” ungkapnya.

(Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60