Pemkab akan Perbaiki Drainase Atasi Banjir Pohuwato

Saipul Mbuinga, banjir Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Akan melakukan perbaikan drainase guna mengatasi permasalah banjir yang kerap terjadi di Pohuwato.

Hal tersebut, diungkapkan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, saat di konfirmasi terkait penanganan banjir yang melanda pemukiman warga sejak beberapa hari terakhir ini.

Saipul menyampaikan, dirinya telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, untuk membahas solusi persoalan Banjir Pohuwato agar masyarakat Pohuwato tidak lagi mengalami masalah tersebut.

“Saya sudah menghubungi sejumlah, untuk nanti sama-sama melihat langsung titik lokasi yang rawan banjir, setelah itu kita akan pelajari dan mulai mendesign soal drainase dan apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi persoalan banjir ini,”kata Saipul saat dikonfirmasi melalui via telfon, Minggu (12/9/2021)

Selanjutnya, Saipul menjelaskan, untuk mendukung hal tersebut, dirinya akan mengalokasikan Anggaran agar perbaikan tersebut dapat direalisasikan.

“Kita akan intervensi untuk anggaran tahun 2022 untuk penanganan banjir, Inshallah kita berdoa semoga kedepan tidak akan ada lagi masalah banjir di Pohuwato,” tutup Saipul Mbuinga.