Pemkab Boalemo Lakukan Studi Tiru di Bolmut Bahas TPP

READ.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo, melakukan studi tiru di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), belum lama ini, Selasa (26/01/2021).

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, mengatakan, studi tiru tersebut, untuk mempelajari sistem terkait Peningkatan strategi Pencapaian Monitoring Center For Prevention (MCP).

“Sebab, kami tahu Pemda Bolmut telah menerapkan sistem ini. Untuk itu, kami ingin tahu bagaimana proses dan mekanismenya,” kata Anas Jusuf, di sela kunjungannya, Selasa (26/01/2021).

Anas mengatakan, penerapan MCP tersebut, bakal sangat membantu para pegawai. Di mana, melalui sistem ini, ada Tambahan Penghasilan bagi Pegawai (TPP).

“Rencananya, ini juga akan kami terapkan di Boalemo. Dengan begitu, ada tambahan penghasilan untuk para Pegawai, melalui sinkronisasi absensi elektronik,” bebernya.

Terpisah, Bupati Bolmut, Depri Pontoh, yang menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Pemda Boalemo, mengaku bangga dan mengapresiasi kedatangan jajaran Pemda Boalemo.

Di tempat sama, orang nomor satu di Bolmut ini pun berharap, agar hubungan emosional antara 2 Daerah, yakni Bolmut dan Boalemo, akan terus terjalin dengan baik.

“Tentu, kami bangga atas kunjungan dan silaturahmi ini. Semoga, hubungan baik ini akan terus terjalin selamanya,” tandas Depri Pontoh.

(RL/Read)

 

Share