Pemkab Gorontalo Bantu Keberangkatan Algifari Tangio Ikut Seleksi Timnas U-16

Gorontalo Timnas U-16

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo membantu keberangkatan Algifari Tangio untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 sepak bola di Jakarta.

Hal itu disampaikan kepala dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Haris Tome saat diwawancarai awak media, Jumat (23/4/2021).

Haris mengatakan, pada saat pemberangkatan nanti, Algifari akan didampingi kepala dinas pemuda olahraga Kabupaten Gorontalo menuju Gelora Bung Karno di Jakarta.

“Kebetulan tadi kami mengundang dia (Algifari) berbuka puasa bersama dengan kami. Momen ini kita patut hargai, karena salah satu perwakilan Gorontalo mengikuti seleksi Timnas U-16. Besok (Sabtu 24/4/2021) dia akan berangkat dengan pak kadis pemuda dan Olahraga,” ungkap Haris.

Juru bicara pemkab Gorontalo itu mengatakan, Bupati Gorontalo terus berkomitmen untuk mendukung talenta pesepakbola muda di daerah setempat.

“Ini kebanggan kami dari pemerintah dan masyarakat kepadanya karena ada putra daerah yang dipanggil seleksi timnas. di Gorontalo itu ada dua orang yang terpilih, dari Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo. Semoga keduanya berlanjut hingga ia terpilih menjadi pemain inti timnas,” tuturnya.

Algifari Tangio merupakan pemain sepak bola berusia 16 tahun asal desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo.

Ia terpilih dalam seleksi regional Timnas U-16 yang dilaksanakan oleh PSSI beberapa waktu lalu di Gelora 23 Januari Telaga.

Pria dengan postur 174 sentimeter itu dipercayakan untuk menmpati posisi pemain bertahan (Defender).

“Alhamdulillah ini merupakan kebanggan saya dan tentunya akan menambah kemampuan saya dalam bermain bola,” ucap Algifari.

“Saya sudah mendapa arahan dari pelatih Timnas bapak Indra Syafri untuk bagaimana bisa lolos dalam seleksi ini,” tandasnya kepada wartawan.

(Wahyono/Read)