Pemkab Gorontalo Optimis Angka Stunting Turun di Angka 10 Persen

Rembuk Stunting

READ.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, membuka kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2023 sekaligus mengukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting. Kamis,(16/03/2023).

Nelson menyampaikan bahwa stunting ini menjadi beban bersama bahkan stunting tidak memberi ruang perkembangan, oleh karenanya pemberantasan Stunting menjadi tugas Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Yang menggembirakan ada kolaborasi semua pihak, terutama FORKOPIMDA, Dandim, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama, dan semua untuk menurunkan Stunting” Ujar Nelson saat diwawancarai usai membuka kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Gorontalo sekaligus Mengukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting, di Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo. Kamis, (16/03/2023)

Dengan dilantiknya Bapak Asuh, Nelson berharap dapat memberikan contoh mengasuh anak secara langsung untuk memutuskan mata rantai Stunting dan akan melibatkan Pemerintahan Desa.

“Memang stunting kita tadinya 40 persen lebih, sekarang tinggal 30 persen,” ungkap Nelson.

Lanjutnya, saat ini pihaknya lebih mementingkan bagaimana penanggulangan secara utuh terkait dengan Stunting di Kabupaten Gorontalo.

“Kalau sekarang stunting kita 30 persen namun Kita berharap turun jadi 10 persen sesuai dengan target nasional,” pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60