Pemkab Gorontalo Targetkan Angka Kemiskinan Bisa Turun 10 Persen

Angka Kemiskinan Kabupaten Gorontalo

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menargetkan angka kemiskinan di daerah setempat bisa turun 10 persen selama periode 2021-2026.

Plh Bupati Gorontalo, Hadijah U Tayeb menjelaskan, pada periode pertama tahun 2016-2021, Bupati Nelson Pomalingo berhasil menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, yang dari 23 persen menjadi 17,2 persen.

“Maka yang harus dilakukan kedepan adalah melakukan program kegiatan dalam mengsejahterakan rakyat dan menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Gorontalo,” ucap Hadijah saat membuka Musrembang RKPD Tingkat Kecamatan Mootilango Tahun 2021, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Selasa (23/2/2021).

Hadijah berharap, di saat periode 2021-2026 selesai, pihaknya meyakini penurunan kemiskinan di Kabupaten Gorontalo bisa mencapai 10 persen.

“Sehingga sudah mendekati angka nasional. Olehnya kesejahteraan masyarakat diutamakan,” imbuhnya.

Selain itu dalam kegiatan Musrembang RKPD di Motilango, pihaknya juga mengingatkan, musrembang RKPD adalah satu kewajiban pemerintah kecamatan untuk dilakukan, karena akan diramu, disaring dan dilakukan perengkingan sesuai kebutuhan usulan dari hasil musrembangDes .

“Sehingga mana yang dialokasikan untuk di tingkat Kabupaten, provinsi maupun pusat sesuai dengan peruntukkannya dan jelas. Tentunya satu kewajiban dalam penyusunan program kegiatan, serta kita diwajibkan memperhatikan visi-misi Bupati Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026 untuk pengentasan kemiskinan,” ungkap Plh Bupati.

(Adv/RL/Kominfo)