Pemkab Gorontalo Tetapkan Tempat Pelaksanaan Sholat Idul Adha

Idul Adha Gorontalo

READ. ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menetapkan dua lokasi sebagai tempat untuk melaksanakan sholat Idul Adha.

Nelson Pomalingo membeberkan, ada dua tempat yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan sholat Idul Adha. Pertama Masjid Agung Baiturahman Limboto dan kedua Lapangan Sport Center .

“Kami telah menetapkan dua lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan sholat Idul Adha. Pertama ada Masjid Agung Baiturahman Limboto dan kedua Lapangan Sport Center, ” beber Nelson.

Nelson mengatakan, dalam pelaksanaan sholat Idul Adha harus tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan (Protkes) .

“Untuk masyarakat yang akan sholat idul Adha nanti, kiranya untuk tetap bisa menjaga dan mematuhi Protkes yang telah ditetapkan, ” Ucap Nelson.

Dirinya juga menambahkan, pelaksanaan sholat Idul Adha hanya di peruntukkan bagi wilayah zona hijau, diluar itu tetap menjalankan sholat dari rumah masing-masing.

“Pelaksanaan sholat Idul Adha ini hanya untuk wilayah yang zona hijau saja, dan untuk zona merah agar kiranya bisa sholat dirumah masing – masing,” ujar Nelson usai meninjau lapangan sport center limboto. Senin (19/07/2021).

Ditempat yang sama, Sumanti Maku selalu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjelaskan, untuk pelaksanaan sholat Idul Adha pihaknya akan mengutus Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat Kecamatan maupun Desa.

Dirinya menambahkan, semua ini dilakukan guna memastikan seluruh perangkat Protkes terlaksana dengan baik.

“Pengutusan Satgas tersebut, kami lakukan untuk memastikan seluruh perangkat Protokol Kesehatan terlaksana dengan baik,” tambah Sumanti.

Terakhir Sumanti berharap agar masyarakat dalam melaksanakan sholat untuk tetap mematuhi Protkes agar terhidar dari Covid-19.

“Tetap patuhi Protkes dan semoga pelaksanaan sholat Idul Adha agar sukses dan aman,” tutup Sumanti. (Nurhidayanti)