Pemkab Pohuwato akan Sediakan 4 Lampu Mercusuar di Pelabuhan Bumbulan

Pelabuhan Bumbulan Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato akan menyediakan Empat Menara lampu mercusuar di pelabuhan barang bumbulan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Saipul Mbuinga, saat meninjau langsung pelabuhan barang yang bertempat di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo Selasa (18/05/2021).

Kegiatan juga dihadiri Kadis Perhubungan Yunus Mohamad, Kepala BKD, Iskandar Datau, serta dihadiri Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tilamuta, Das’in, dan Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah III Marisa, Haerudin.

Peninjauan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan koordinasi yang dilakukan unit penyelenggara pelabuhan (UPP) Kelas III Tilamuta, bersama Pemkab Pohuwato di ruang kerja Bupati Saipul Mbuinga Senin Kemarin.

Pada pertemuan Senin kemarin, terungkap akan dilakukan pengembangan terhadap pelabuhan bumbulan oleh UPP Tilamuta, karena ada beberapa bagian akan diperbaiki. Olehnya untuk memastikan seperti apa pelabuhan bumbulan saat ini, maka Bupati Pohuwato melihat langsung dari dekat pelabuhan barang yang ada di Desa Bumbulan tersebut.

Bupati Saipul  menjelaskan, dari kunjungan ini ada beberapa item yang jadi perhatian salah satunya mercusuar. Menurutnya, lampu tersebut sangat dibutuhkan, sehingga hal itu sesegera mungkin di perubahan anggaran harus segera dianggarkan.

“Saya sudah tekankan kepada kepala BKD untuk kebutuhan lampu tersebut, karena itu sudah menjadi tanggungjawab daerah, karena apabila terjadi kapal yang kandas maka itu jadi tanggungjawab daerah, olehnya 4 buah lampu mercusuar ini menjadi prioritas pada perubahan anggaran nanti,” jelas Bupati Saipul.

(JK/Read)