Pemkab Pohuwato Atur Lima Jalur Masuk Pasar Marisa

Pasar Marisa Pohuwato

READ.ID – Dalam rangka memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 guna menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato akan mengatur lima jalur akses masuk dan keluar Pasar Marisa.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, usai memimpin rapat bersama Forkopimda dan Dinas terkait dalam rangka pelaksanaan PPKM level 3, yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Jumat (13/08/2021)

Saipul Menjelaskan, kegiatan masyarakat salah satunya yang berada di Pasar Marisa, perlu diperhatikan bersama dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19, dengan jumlah kasus yang semakin bertambah, Pemkab akan melakukan pengaturan jalur masuk untuk menuju pasar tersebut.

“Ada 5 tiitk jalur menuju pasar marisa yakni dari arah utara hulude bunggu, kemudian simpang empat Desa Botubilotahu, arah terminal, simpang empat Telkom dan eks Bank Danamon. Kelima jalur masuk ini sekiranya dapat dijaga ketat dan setiap yang masuk harus menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati Pohuwato itu menyampaikan, untuk pengetatan dari beberapa hal yang menjadi entry poin, terlebih untuk pelaksanaan kegiatan aktivitas masyarakat yang begitu besar menuju Pasar Marisa perlu diterapkan dengan baik.

Dirinya juga menambahkan, dilima titik jalur masuk ke pasar akan ditempatkan petugas dari lintas sektor berupa TNI/Polri, Satpol PP, Perhubungan, yang kurang lebih berjumlah 75 personel.

“Pengetatan tersebut dalam rangka menjalankan tugas pemda dan juga Forkopimda dalam hal penerapan PPKM level 3,” tandasnya.

(JK/Read)