Pemkab Pohuwato Gelar Pisah Sambut Kajari Lama dan Baru

Kajari Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menggelar pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang lama Mas’ud, SH. MH dan baru Endi Sulistiyono, SH, MH.

Dihadapan semua undangan, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menjelaskan, pergantian pimpinan merupakan suatu dinamika yang sangat wajar dilingkungan suatu organisasi ataupun instansi.

banner 468x60

Dimana menurut Saipul Mbuinga, hal itu merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas diri bagi setiap pejabat.

“Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya tugas, memperluas wawasan, meningkatkan keterampilan serta menambah pengalaman dibidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier,”ungkapnya, Selasa (23/08/2022)

Selanjutnya, Saipul menyampaikan, meski merupakan hal yang wajar namun ada sedih dan haru tersendiri bagi Pemkab Pohuwato melepas Kejari yang lama, mengingat dedikasi dan prestasi selama bertugas di Daerah mereka.

Teringat kata Saipul Mbuinga, usaha Mas’ud yang turut andil dalam menggenjot peningkatan capaian vaksinasi covid 19 di Daerah, juga upaya beliau menggagas rumah perdamaian bele poonuwa restorative justice yang berlokasi di kantor camat marisa sebagai salah satu alternatif penyelesaian masalah secara berkeadailan dengan pendekatan mediasi antara korban dan terdakwa.

“Untuk itu atas nama pribadi, keluarga, dan Pemkab Pohuwato saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada beliau, atas semua sumbangsih dan dedikasi selama mengabdi, semoga semua yang telah beliau berikan untuk perkembangan Daerah ini menjadi nilai ibadah tersendiri disisi Allah S.W.T,”imbuhnya

Saipul juga menambahkan, untuk Kejari yang baru, pihaknya menerima sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat Kabupaten Pohuwato, dan akan bersinergi dalam menjalankan tugas sebagai Kajari yang baru.

“semoga bapak bersama keluarga betah dan menjadikan Pohuwato seperti kampung halaman sendiri,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60