Pemkab Pohuwato Harapkan Sinergitas FKT

FKT Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, mengharapkan sinergitas Forum Karang Taruna (FKT) dapat terus besinergi dalam setiap program-program pemerintah.

Hal tersebut, disampaikan Pemkab Pohuwato dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Iskandar Datau, saat membuka Temu Karya ke-II FKT Pohuwato, Rabu (01/12/2021)

Iskandar Datau menyampaikan, pada Temu Karya FKT Pohuwato saat ini, dapat melahirkan keepngurusan yang bisa bersinergi dengan pemerintah baik dari tingkat kabupaten sampai ke desa.

“Saya berharap kiranya dalam pelaksanaan Temu Karya ke II FKT Kabupaten Pohuwato ini, nantinya dapat memilih dan menetapkan ketua dan kepengurusan Karang Taruna yang baru terus bersinergi dengan pemerintah, baik di kabupaten, kecamatan maupun desa/kelurahan,” ungkapnya

Selanjutnya, Saipul Mbuinga menjelaskan, kedepan dengan semngat dan pemimpin baru FKT harus mampu berperan akrif ditengah-tengah masyarakat, dalam berbagai bidang baik UMKM, karya seni, dan olahraga.

Olehnya, Iskandar Datau menekankan, FKT harus aktif mengambil bagian dalam setiap pembangunan. Dan juga membersamai Pemkab Pohuwato dalam menyelesaikan persoalan sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Karang Taruna Pohuwato harus tampil sebagai moderator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah, sekaligus menjadi mitra strategis pemerintah desa dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat,” pungkasnya

(JK/Read)