Pemkab Pohuwato, Pastikan Ketersediaan Pasokan Air di Lemito-Popayato

Ketersediaan Air

READ.ID – Sempat mengalami hambatan pada beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato pastikan ketersediaan pasokan air bersih untuk masyarakat Kecamatan Lemito dan Popayato tersedia dan lancar.

Hal itu, disampaikan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, saat meninjau lokasi IPA PDAM di Desa Kenari, Kecamatan Lemito, dan Desa Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat, Rabu (04/01/2023)

Dijelaskan Saipul, saat ini pihaknya telah memastikan sumber pemakaian air yang digunakan PDAM untuk memasok kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Kemarin memang ada hambatan, tapi itu sifatnya teknis, namun, semua itu cepat kami tangani setelah kami menghubungi Direktur PDAM, itu ada kurang lebih dua minggu terkait dengan tidak berfungsinya air tersebut karena gangguan teknis,”ungkapnya

Selanjutnya, dikatakan Saipul, dirinya memastikan kondisi dan kelayakan air bersih yang akan disalurkan kembali ke masyarakat.

Ditambahkannya, bahwa kondisi air saat ini tahap demi tahap sudah baik, hanya saja, proses pendistribusiannya masih belum sepenuhnya normal karena butuh waktu.

“Ini kecepatannya 20 liter perdetik, InshaAllah sudah terpenuhi apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60