Pemkab Pohuwato Siapkan Bantuan 100 Juta Untuk Alkhairaat

Alkhairaat Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menyiapkan bantuan anggaran sebesar Seratus Juta Rupiah untuk pengembangan Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairaat Pohuwato.

Diketahui, anggaran tersebut diberikan Pemkab Pohuwato untuk pembangunan asrama bagi para santri dan rumah tahfidz Ponpes Alkhairaat Kabupaten Pohuwato.

Sebelumnya, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyampaikan, adanya Ponpes Alkhairaat di daerah sangat membantu dalam mewujudkan salah satu program pemerintahan SMS yakni satu desa satu hafidz.

Berdasarkan hal itu, Saipul Mbuinga mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Ponpes Alkhairaat yang telah membantu dalam mewujudkan porogram pemerintah, dengan mensupport sarana dan prasarana.

“Meski ada turbulensi APBD karena Pandemi, namun Alhamdulillah kami telah menyiapkan bantuan 100 jt,”tutur Saipul Mbuinga dalam kegiatan peletakan batu pertama pembnagunan asrama dan rumah tahfidz, Kamis (13/01/2022)

Tidak hanya itu, selanjutnya Saipul Mbuinga juga memberikan hadiah kepada para tukang yang telah bersedia mengerjakan pembangunan asrama dan rumah hafidz tersebut.

“Sepuluh juta bagi para pekerja bangunan, insya’allah ini bisa membawa berkah,”pungkasnya

Pada kegiatan tersebut, di hadiri Kepala kementrian agama Pohuwato, Dandim 1313/Pohuwato, Pembina Pondok Pesantren AlKhairaat, anggota DPRD Pohuwato, camat Buntulia, tokoh agama dan masyarakat se-Kecamatan Buntulia.

(JK/Read)