Pemkab Pohuwato Usulkan Revitalisasi Puskesemas ke Kemenkes RI

Puskesmas Pohuwato

READ.ID – Demi menunjang pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato mengusulkan revitalisasi puskesmas di daerah setempat ke Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Hal tersebut, disampaikan Plt. Kadis Kesahatan Irfan saleh setelah dirinya mendampingi Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, mengunjungi Kemenkes RI dalam upaya mengusulkan Revitalisasi puskesmas yang berada di daerah, Rabu (28/04/2021)

Kepada awak media, Irfan menjelaskan dari sekian jumlah puskesmas yang berada di daerah beberapa diantaranya telah direvitalisasi.

“Dari 16 puskesmas, baru 8 yang sudah direvitalisasi, jadi masih ada 8 puskesmas lagi yang kita perjuangkan ke Kementerian Kesehatan,” jelas Irfan saat diwawancarai.

Upaya tersebut, dikatakan Irfan, mendapat respon positif dari pihak Kemenkes RI, serta dirnya berharap hal tersebut dapat terrealisasi.

Selain itu, Irfan juga menambahkan, Pemkab Pohuwato dalam hal ini Bupati Saipul Mbuinga, ikut mengusulkan izin operasional Rumah Sakit Pratama yang berada di Kecamatan Lemito.

” Ya, kami mengusulkan izin rumah sakit pratama Lemito, “pungkasnya.

(K/RL/Read)