Pemkab Sambut Putra Putri Berprestasi Asal Pohuwato

Pemkab Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menyambut kepulangan putra putri yang mengharumkan nama daerah, dengan raihan prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, dan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Nasional di Maluku Utara.

pahlawan

Pemkab Pohuwato, dalam hal ini Bupati Saipul Mbuinga, didampingi Ketua DPRD Nasir Giasi, Asisten bidang perekonomian dan pembangunan, Dandim 1313 Pohuwato, Ketua Koni, menyambut putra putri berprestasi tersebut di Kantor Bupati, Senin (25/10/2021)

Dalam sambutannya Saipul menyampaikan, hal ini sangat membanggakan, pasalnya sejak pertama pohuwato berpartisipasi mewakili Provinsi Gorontalo hampir di semua cabang olahraga, ini kali pertama bisa meraih prestasi.

“Baru tahun ini, dengan diselenggarakannya PON ke-XX di papua, baru pohuwato mendapatkan satu raihan prestasi yang sangat membanggakan Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato,” ungkapnya

Selanjutnya, Bupati Pohuwato itu menjelaskan, para atlet akan menjadi perhatian pemerintah, agar kedepan dapat melahirkan kembali putra putri bumi panua yang akan mewakili Provinsi Gorontalo di semua cabang olahraga.

Tak tanggung-tanggung, hal itu dibuktikan dengan dibangunnya sarana penunjang untuk para atlet mengembangkan kualitas diri, juga sebagai tempat melahirkan generasi yang dapat mengharumkan Kabupaten Pohuwato.

“InsyaAllah tahun depan akan di bangun, sudah disetujui oleh banggar kita,” imbuhnya

Disamping itu, Saipul Mbuinga mengatakan, untuk putri daerah yang meraih prestasi pada ajang STQH tingkat Nasional, juga akan menjadi perhatian dengan diikut sertakan dalam pelaksanaan program pemerintah.

“Ini akan menjadi tim rekrutmen yang kita akan lakukan dalam waktu dekat ini, untuk mengisi kegiatan program SMS satu desa satu hafidz,”tandasnya

Diketahui, Pemkab Pohuwato memberikan Bonus kepada kedua atlet, diantaranya, atlet takraw peraih medali emas mendapat bonus Rp65 Jt, atlet taekwondo peraih medali Perak Rp35 Jt, dari Asisten Rp5 Jt, Pelatih Takraw Rp5 Jt, kemudian tiket umrah untuk kedua peserta STQH ditambah Bonus untuk juara harapan HIFXIL 20 Juz Rp10 Jt dan Tilawah Al-Quran Golongan Dewasa Rp. 5 Jt

(JK/Read)