Pemkab Targetkan Pohuwato Bebas Stunting Tahun 2025

Pohuwato Stunting

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menargetkan pada tahun 2025 mendatang bumi panua bebas dari permasalahan stunting.

Hal itu, di ungkapkan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, saat meluncurkan program Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S) di Desa Bulangita, Kecamatan Marisa, Senin (10/01/2022)

Sebelumnya, Saipul Mbuinga menjelaskan, terhitung sudah Enam kecamatan sampai dengan hari ini, yang telah diluncurkan Program RTP2S dan menyisahkan Tujuh dari total Tiga Belas kecamatan yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Selanjutnya, Saipul Mbuinga menyampaikan, dengan adanya program RTP2S yang bertujuan menekan angka stunting, pihaknya optimis menargetkan Kabupaten Pohuwato di tahun 2025 mendatang berada di angka nol terkait persoalan stunting.

“Kegiatan ini sangat membantu anak-anak terutama yang kurang gizi, semoga program yang dirintis pemerintahan sebelumnya bisa dilanjutkan, hanya saja tentu dukungan dari semua pihak diharapkan untuk menyukseskan program tersebut,” ungkapnya

Kemudian, Saipul Mbuinga juga memberikan apresiasi kepada Dinas terkait yang telah mengawal terlaksananya program tersebut, dan berharap apa yang di targetkan bisa tercapai.

Kegiatan tersebut, di rangkaikan dengan penyerahan bantuan ayam kampung sebanyak 25 ekor, peninjauan pekarangan, pelepasan bibit ikan lele, dan peninjauan kandang ayam oleh Bupati Saipul Mbuinga, Bunda Gerbos Emas, Selvi Mbuinga Monoarfa, Camat Marisa, Mohammad Huntoyungo dan Kades Bulangita.

(JK/Read)